Artikel Rental Mobil Bandung

Rental Mobil Bandung
Home » Rental mobil Bandung
Car Rental List
Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota Bandung, karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya seperti kota Paris. kota Bandung sendiri dikenal dengan arsitekur bangunan – bangunan Belanda, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota Pariwisata.

Sejak dibukanya Jalan Tol Cipularang, kota Bandung telah menjadi tujuan utama dalam menikmati liburan akhir pekan terutama dari masyarakat yang berasal dari Jakarta sekitarnya. Selain menjadi kota wisata belanja, kota Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama berarsitektur peninggalan Belanda. Mulai perkembangan ekonomi kota Bandung menjadi meningkat, karena dapat dilihat dari bermunculannya moda jasa transportasi,  pembangunan gedung – gedung apartement dan hotel.

 Sejarah Kota Bandung

Kota Bandung berasal dari kata bendung atau bendungan karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Perahu yang lalu membentuk telaga. Legenda yang diceritakan oleh orang-orang tua di Bandung mengatakan bahwa nama Bandung diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk melayari Ci Tarum dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibukota yang lama di Dayeuhkolot.Berdasarkan filosofi Sunda,

kata Bandung juga berasal dari kalimat Nga-Bandung-an Banda Indung, yang merupakan kalimat sakral dan luhur karena mengandung nilai ajaran Sunda. Nga-Bandung-an artinya menyaksikan atau bersaksi. Banda adalah segala sesuatu yang berada di alam hidup yaitu di bumi dan atmosfer, baik makhluk hidup maupun benda mati. Sinonim dari banda adalah harta. Indung berarti Ibu atau Bumi, disebut juga sebagai Ibu Pertiwi tempat Banda berada.

Dari Bumi-lah semua dilahirkan ke alam hidup sebagai Banda. Segala sesuatu yang berada di alam hidup adalah Banda Indung, yaitu Bumi, air, tanah, api, tumbuhan, hewan, manusia dan segala isi perut bumi. Langit yang berada di luar atmosfir adalah tempat yang menyaksikan, Nu Nga-Bandung-an. Yang disebut sebagai Wasa atau SangHyang Wisesa, yang berkuasa di langit tanpa batas dan seluruh alam semesta termasuk Bumi. Jadi kata Bandung mempunyai nilai filosofis sebagai alam tempat segala makhluk hidup maupun benda mati yang lahir dan tinggal di Ibu Pertiwi yang keberadaanya disaksikan oleh yang Maha Kuasa.Kota Bandung secara geografis memang terlihat dikelilingi oleh pegunungan, dan ini menunjukkan bahwa pada masa lalu kota Bandung memang merupakan sebuah telaga atau danau.

Legenda Sangkuriang merupakan legenda yang menceritakan bagaimana terbentuknya danau Bandung, dan bagaimana terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu, lalu bagaimana pula keringnya danau Bandung sehingga meninggalkan cekungan seperti sekarang ini. Air dari danau Bandung menurut legenda tersebut kering karena mengalir melalui sebuah gua yang bernama Sangkyang Tikoro.

Seiring berkembangnya bidang pariwisata di kta Bandung, banyak pelaku bisnis penyedia jasa rental mobil Bandung yang bermunculan. Rental mobil merupakan penyedia jasa transportasi untuk memenuhi keperluan wisata, perjalanan dinas ataupun acara keluarga.  Khususnya di kota Bandung, penyedia jasa rental mobil sering melayani para wisatawan yang ingin berlibur di kota Bandung sambil menikmati kuliner – kuliner yang di tawarkan oleh kota ini. Berbagai macam – macam promo di tawarkan oleh penyedia jasa rental mobil bandung ini, berikut tips menggunakan jasa rental mobil terpercaya :

Jasa Rental Mobil

1. Memilih Type Mobil yang Sesuai
Setelah mengetahui kebutuhan Anda, pilihlah mobil yang cocok untuk kebutuhan anda. Baik kapasitasnya, maupun spesifikasi performanya. Misalnya anda menyewa mobil untuk kebutuhan kapasitas penumpang 7 penumpang, anda bisa memilih mobil Toyota Kijang Innova. Apabila anda menyewa mobil untuk kebutuhan di daerah perkotaan, bisa saja anda menyewa mobil dengan tenaga mesin 1000 cc – 1500 cc, misalnya mobil Toyota Rush atau Toyota Kijang Innova. Sehingga nanti perjalanan Anda akan nyaman dan aman.

2. Menanyakan Tarif Sewa
Tarif sewa mobil di Bandung biasanya hanya memuat komponen dasar sewa mobil itu sendiri. Bila dalam perjalanan ada biaya parkir, karcis tol, dan sebagainya, itu akan menjadi tanggungan penyewa mobil. Adapun paket all in yang ditawarkan oleh jasa sewa mobil tersebut, yang biasa nya meliputi keseluruhan komponen. Seperti mobil, supir, bensin, parkir, tol, dan makan supir sudah termasuk di dalam harga sewa tersebut. Harga sewa mobil pun bervariasi, tergantung tempat penyewaan, waktu pemakaian dan jenis mobil yang disewa.

3. Menanyakan Waktu penyewaan
Khusus bagi penyewa yang ingin menyewa mobil, sebaiknya tidak lupa untuk memesan jauh-jauh hari, sekitar 4 hari sebelum. Dikarenakan yang akan memakai jasa sewa mobil bukan hanya anda saja, terutama untuk weekend biasanya sulit untuk menyari jasa sewa mobil. Dan jangan lupa tanyakan kepada jasa sewa mobil mengenai waktu pemakaian nya, dikarenakan setiap jasa sewa mobil mempunyai sistem waktu penyewaan yang berbeda-beda.

4. Menanyakan Tentang Sopir
Banyak pihak yang merekomendasikan jika ingin berkeliling di kota Bandung baiknya menggunakan jasa supir. Jika Anda menyewa mobil beserta supir, anda juga harus memberikan makan siang dan makan malam. Jika supir tersebut cukup profesional dan akrab dengan kota Bandung, ia akan menunjukkan tempat makan yang enak dan murah. Selain itu juga jika menginap, Anda juga harus menyediakan tempat menginap untuk supir.

5. Menanyakan Syarat dan Ketentuan
Setiap jasa sewa  mobil memiliki persyarakat dan ketentuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu tanyakan sejelas mungkin untuk masalah syarat ini. Agar disaat Anda menggunakannya tidak ada masalah dalam proses administrasi.

6. Mintalah Nomer Telepon yang Selalu Bisa Dihubungi
Bila semua urusan persyaratan telah selesai dan anda sudah sepakat untuk menyewanya, jangan lupa meminta nomor telepon perusahaan tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat. Hal itu untuk mengantisipasi bila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di jalan yang berkaitan dengan mobil dan anda bisa menanya

Pin It on Pinterest