Memilih Rental Mobil yang Tepat

Tips memeilih rental mobil yang tepat bagi kalian yang hendak menggunakan jasa sewa mobil. Tips tersebut diantaranya:

1. Memilih Rental Mobil yang Tepat
Rental mobil di Bandung biasanya dikelola langsung oleh pemiliknya. Hal ini memberikan peluang bagi anda untuk menegosiasikan tarif sewa yang lebih murah. Ini biasanya dimungkinkan bila anda akan menyewa mobil dalam waktu yang lama, paling tidak lebih dari seminggu. Ada baiknya minta rekomendasi pada orang-orang yang sudah sering menyewa atau sudah kenal baik dengan pemilik rental mobil tersebut.

2. Memilih Tipe Mobil yang Sesuai
Setelah mengetahui kebutuhan Anda, pilihlah mobil yang cocok untuk kebutuhan anda. Baik kapasitasnya, maupun spesifikasi performanya. Misalnya anda menyewa mobil untuk kebutuhan kapasitas penumpang 7 penumpang, anda bisa memilih mobil Toyota Kijang Innova. Apabila anda menyewa mobil untuk kebutuhan di daerah perkotaan, bisa saja anda menyewa mobil dengan tenaga mesin 1000cc – 1500cc, misalnya mobil Toyota Rush atau Toyota Kijang Innova. Sehingga nanti perjalanan Anda akan nyaman dan aman.

3. Menanyakan Tarif Sewa
Tarif sewa mobil di Bandung biasanya hanya memuat komponen dasar sewa mobil itu sendiri. Bila dalam perjalanan ada biaya parkir, karcis tol, dan sebagainya, itu akan menjadi tanggungan penyewa mobil. Adapun paket all in yang ditawarkan oleh jasa sewa mobil tersebut, yang biasa nya meliputi keseluruhan komponen. Seperti mobil, supir, bensin, parkir, tol, dan makan supir sudah termasuk di dalam harga sewa tersebut. Harga sewa mobil pun bervariasi, tergantung tempat penyewaan, waktu pemakaian dan jenis mobil yang disewa.

4. Menanyakan Waktu penyewaan
Khusus bagi penyewa yang ingin menyewa mobil, sebaiknya tidak lupa untuk memesan jauh-jauh hari, sekitar 4 hari sebelum. Dikarenakan yang akan memakai jasa sewa mobil bukan hanya anda saja, terutama untuk weekend biasanya sulit untuk mencari jasa sewa mobil. Dan jangan lupa tanyakan kepada jasa sewa mobil mengenai waktu pemakaian nya, dikarenakan setiap jasa sewa mobil mempunyai sistem waktu penyewaan yang berbeda-beda.

5. Menanyakan Mobil pengganti
Fasilitas lain yang dapat menjadi pertimbangan bagi penyewa adalah penyediaan mobil pengganti apabila mobil sewaan mogok di tengah jalan.

6. Menanyakan Tentang Sopir
Banyak pihak yang merekomendasikan jika ingin berkeliling di kota Bandung baiknya menggunakan jasa supir. Jika Anda menyewa mobil beserta supir, anda juga harus memberikan makan siang dan makan malam. Jika supir tersebut cukup profesional dan akrab dengan kota Bandung, ia akan menunjukkan tempat makan yang enak dan murah. Selain itu juga jika menginap, Anda juga harus menyediakan tempat menginap untuk supir.

7. Menanyakan Syarat dan Ketentuan
Setiap jasa sewa mobil memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu tanyakan sejelas mungkin untuk masalah syarat ini. Agar disaat Anda menggunakannya tidak ada masalah dalam proses administrasi.

8. Mintalah Nomor Telepon yang Selalu Bisa Dihubungi
Bila semua urusan persyaratan telah selesai dan anda sudah sepakat untuk menyewanya, jangan lupa meminta nomor telepon perusahaan tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat. Hal itu untuk mengantisipasi bila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di jalan yang berkaitan dengan keselamatan perjalanan.

Pin It on Pinterest