Wisata Sari Ater

Wisata pemandian air panas yang sangat terkenal yaitu Ciater atau Sari Ater merupakan salah satu tempat tujuan wisata andalan Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam satu bulan, tempat pemandian air panas alami Ciater mampu menyedot pengunjung rata-rata sebanyak 60.000 orang. Mereka tidak hanya wisatawan yang menggunakan jasa rental mobil ertiga plus supir di Bandung dari lingkup lokal Jawa Barat dan sekitarnya saja, melainkan juga datang dari kota-kota besar di Indonesia, bahkan tidak sedikit pula wisatawan dari mancanegara, seperti turis yang berasal dari negara-negara di kawasan Timur Tengah.

Memilih liburan di Ciater membuat anda mendapatkan keuntungan yang lebih. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah karena berada di lokasi perkebunan teh dan pegunungan, anda juga akan dimanjakan dengan terapi kesehatan menggunakan air panas yang terdapat di area wisata tersebut. Air panas Ciater mengandung mineral, kalsium, magnesium, thermos, sulfat, dan chloride. Unsur-unsur tersebut dapat membantu menyehatkan dan menyegarkan tubuh, sangat efektif untuk penyembuhan penyakit kulit.

Tiket Masuk

Biaya masuk kompleks pemandian air panas Ciater adalah sebesar Rp15.000/orang (per Oktober 2009). Harga tersebut belum termasuk biaya untuk bisa menikmati air panas di kolam pemandian yang dikenai banderol bervariasi, dari Rp20.000,- hingga Rp55.000,- tergantung fasilitas yang disediakan. Dengan masa pembukaan tiket pukul 08.00-16.00 WIB

Fasilitas

Selain terkenal dengan kolam air panasnya, tempat wisata Ciater juga menyuguhkan jenis wahana wisata yang menarik dan menantang seperti ATV, Jeep of Road, Berkuda, Outbound, Paintball, Sepeda Air, Pitch & Putt Golf, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, keseluruhan wahana tersebut juga memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda baik perorangan maupun paketan.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk mendukung obyek wisata pemandian air panas Ciater sangat beraneka macam yang selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dari fasilitas umum, pelayanan istimewa, penginapan, hingga kuliner khas sebagai oleh-oleh disediakan di tempat tujuan wisata alami dan kesehatan ini. Fasilitas umum seperti lahan parkir, masjid, toilet, serta sarana berbelanja, sudah pasti disediakan di lokasi wisata ini. Untuk sajian kulinernya pun tersedia beraneka jenis restoran hingga warung makan sederhana. Sebagai menu andalan sekaligus makanan khas di tempat wisata ini adalah sate dan sop kelinci.

Lokasi

Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Taman Sari No.72, Lb. Siliwangi, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Pin It on Pinterest