Wisata Taman Begonia

Taman bunga dengan nama lengkap Taman Begonia Glory di Lembang ini merupakan sebuah kawasan yang didirikan dengan salah satu tujuannya adalah memperkaya khasanah Florikultura Indonesia. Taman Begonia Lembang ini sangat cocok dijadikan referensi wisata untuk keluarga saat akhir pekan dan musim liburan panjang tiba. Diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea.

Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah yang terkenal juga dengan dunia pariwisatanya, yaitu Bali. Balinea adalah bunga Begonia Bali yang tampilan penampilan bentuk dan warnanya sangat indah dan cantik sekali.

Bunga Balinea ini bisa tumbuh baik untuk kawasan dataran tinggi maupun rendah,bisa tumbuh lebat di sepanjang musim. Kemudian sangat tahan cuaca ekstrim baik musim penghujan ataupun panas, serta diyakini sangat mudah dalam pemeliharaannya. Tanaman Bunga Balinea ini pun bisa ditanam di berbagai kontur tanah serta berbagai penempatan tanaman seperti ditanam di kebun, pekarangan rumah, jalan perumahan.

Fasilitas

Fasilitas yang berada di kawasan tempat wisata ini seperti lahan parkir, masjid, toilet, serta sarana berbelanja, sudah pasti disediakan di lokasi wisata ini. Untuk sajian kulinernya pun tersedia beraneka jenis restoran hingga warung makan sederhana.

Lokasi

Taman Begonia ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang – Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Tempat wisata ini buka tiap hari dari jam 08.00 – 17.00 WIB, wisatawan lebih baik berangkat lebih pagi untuk menuju tempat wisata ini. Karena pengunjung belum begitu ramai dan dapat menghirup segarnya udara pagi hari serta harumnya tanaman bunga yang berada di Taman Bunga Begonia ini.

Harga Tiket

Harga tiket masuk untuk tiap individu dikenakan biaya Rp 10.000. Tapi khusus untuk para pengunjung yang membawa kamera DSLR, maka ada biaya masuk tambahan sebesar Rp 50.000. Dan untuk melakukan sesi foto prewedding dikenakan biaya Rp 250.000/2 jam.

Wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata bersama keluarga di kota Bandung ini, dapat memanfaatkan jasa rental mobil Ertiga Bandung yang sudah berpengalaman dalam memandu perjalanan wisata di kota Bandung ini. Berbagai jenis pilihan kendaraan yang ditawarkan serta berbagai penawar

Pin It on Pinterest