Wisata Lereng Anteng

Kawasan punclut yang berada di Bandung Utara ini sudah lama terkenal sebagai pusat kuliner khas sunda dengan saung-saung pinggir tebing dengan pemandangan kota Bandung. Kawasan tersebut merupakan sebuah kawasan dataran tinggi yang terdekat dengan kota Bandung. Dapat diakses tak lebih dari 20 menit perjalanan berkendara. Kawasan punclut merupakan salah satu jalur alternatif jalan menuju ke kawasan wisata di bandung Utara yaitu kawasan Wisata Lembang yang sangat begitu populer dengan objek wisata alam dan kulinernya seperti Tangkuban Perahu, The Lodge, Floating Market, Gubug Mang engking dan sebagainya.

Lereng Anteng Bandung adalah Tempat Wisata kuliner di Bandung yang Baru dibuka sejak tanggal 1 Juni 2016 yang lalu. Menempati luas areal yang cukup luas yaitu sekitar 500 m2, Lereng Anteng sering disebutkan sebagai salah satu Tempat Makan dengan Konsep yang Unik di Bandung. Konsep yang disajikan oleh Lereng Anteng sangat berbeda dengan tempat kuliner yang berada di sekitarnya.

Pemandangan Lereng Anteng

Sensasi yang ditawarkan tempat wisata kuliner ini begitu sangat eksotis. Dengan keindahan panorama alam kota Bandung Paris Van Java dari ketinggian. Sehingga wisatawan sangat betah dan begitu menikmati suasana alam yang sejuk dan nyaman di Lereng Anteng. Asal usul nama Lereng Anteng itu sendiri, kata Lereng berarti tempat yang berada di pinggir tempat atau dataran tinggi, sementara kata anteng merupakan bahasa Sunda bisa diartikan sebagai tempat yang akan berikan suasana yang nyaman dan betah.

Lereng Anteng Panoramic Coffee ini menawarkan tempat yang nyaman saat berkunjung dengan menyediakan konsep tempat duduk yang bermacam-macam. Mulai dari ruangan di luar (outdoor), semi outdoor dan ruangan indoor serta area makan yang sangat favorit bagi para wisatawan. Tempat favorit adalah kawasan outdoornya yang berada tepat di lereng tebing pageur maneuh yang berundak ( Terasering ). Lokasi itu tersedia kursi-kursi kayu serta beberapa tenda transparan.

Wisatawan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam ke arah bukit puncak ciumbuleuit dengan tempat duduk dengan meja-meja kayu serta bean bag yang lucu dan imut. Sementara untuk ruangan indoor ini adalah ruangan yang dilengkapi dengan bean bag, sangat nyaman bagi wisatawan yang tidak suka dengan asap rokok karena kawasan No smoking area, dan dekat dengan kasir.

Menu Lereng Anteng

Menu kuliner sajian spesial yang wajib dijajal menikmatinya sesuai selera pastinya, diantaranya adalah :

  • Nasi goreng
  • Nasi ayam tulang lunak
  • Nasi liwet Rp 28.000
  • Nasi ikan tulang lunak Rp 28.000
  • Nasi ayam penyet Rp 28.000

Menu lainnya dengan aneka makanan ringan berupa camilan seperti roti bakar yang ditawarkan cukup terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp 13.000, pisang goreng, cireng, bala-bala, singkong goreng, combro/misro dengan harga Rp 15.000. Menu minumannya di Lereng Anteng bandung ini, Anda bisa memesan minuman teh, luwak, kefir. jangan sampai anda tidak mencoba minuman best seller di tempat ngopi ini yaitu berbagai sajian minuman kopi khususnya Vietnam Drip,.

Fasilitas Lereng Anteng

Fasilitas yang disediakan di Lereng Anteng untuk kenyamanan para wisatawan yang akan menikmati suasana dan menyantap aneka hidangan tempat ini terdapatnya mushola,  toilet, parkiran yang luas serta fasilitas lainnya di Lereng Anteng Panoramic Coffee ini menerima reservasi tempat, namun dengan catatan pemesanan harus di atas 30 paket makanan serta pemesanan dilakukan minimal 7 hari sebelum hari H.

Jam Operasional Lereng Anteng

Wisata kuliner Lereng Anteng beroperasi setiap hari, untuk weekday tempat ini buka dari jam 08.00 s/d 22.00 WIB. Sedangkan weekend, Lereng Anteng buka dari jam 08.00 s/d 23.00 WIB. Penyedia transportasi Sewa Avanza plus supir di Bandung ini selalu merekomendasikan untuk berkunjung ke Lereng Anteng ini pada sore hari.

Pin It on Pinterest