Keindahan Gunung Tangkuban Perahu

Kurang lengkap rasanya apabila wisata ke kota kembang atau kota kembang ini kalau tidak mengunjungi tempat wisata ini sudah tidak asing lagi ditelinga para wisatawan yaitu Wisata Alam Tangkuban perahu lembang. Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh Para wisatawan lokal maupun mancanegara yang dapat menikmati keindahan kawah yang masih aktif dari kejauhan.

Gunung Tangkuban perahu ini sendiri berada di kawasan Lembang jalan Tangkuban Perahu, Lembang atau Jl. Bandung – Subang, Jawa Barat. Untuk menempuh tempat wisata tersebut, para wisatawan dapat menggunakan jasa rental mobil avanza di bandung dengan supir yang berpengalaman dalam memandu city tour di kota Bandung. Pastinya wisatawan mengetahui sejarah atau legenda dari Tangkuban Perahu ini sendiri yang sudah melegenda dan banyak sekali masyarakat sudah pernah mendengarnya, tempat ini sangat menarik untuk di kunjungi dan begitu mempesona akan keindahan alamnya serta udara yang masih bersih hingga terasa sejuk membuat para wisatawan nyaman berada disana, Tangkuban perahu sendiri memiliki 3 kawah yang masih aktif yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas sehingga dapat dijadikan tempat favorit untuk wisatawan.

Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu rental mobil bandung

Liburan di Tangkuban Perahu

Menjelang hari libur biasanya banyak masyarakat memanfaatkan waktu nya untuk refreshing dengan berwisata ke tempat – tempat seperti Tangkuban perahu, hal ini untuk mengurangi beban pekerjaan atau menghilangkan rasa stress. Tangkuban perahu ini menyajikan keindahan alam pegunungan, alhasil wisatawan tentunya tidak akan menyia-nyiakan moment tersebut lewat berfoto dan berselfie bersama keluarga ataupun teman – teman. Selain itu juga wisatawan dapat beristirahat sambil menikmati atau mencicipi kuliner yang dijajakan sekitar lokasi wisata Tangkuban Perahu seperti jagung bakar, sate, sop dan wisatawan pun dapat berbelanja souvenir untuk oleh – oleh dikawasan tersebut

Jika kalian yang belum pernah mengunjungi wisata alam Tangkuban perahu maka bisa langsung datang kesana namun sebelum berkunjung kesana alangkah baiknya kalian harus tahu untuk harga tiket masuk, karena tiket masuk Tangkuban Perahu yang ditawarkan berbeda-beda berdasarkan kewarganegaraan sehingga kalian dapat mempersiapkan budget yang sekiranya pas untuk berlibur ke tempat tersebut. Pengunjung tentunya harus membayar tiket masuk terlebih dahulu yang data di lihat dibawah ini.

Harga Tiket Tangkuban Perahu

Kategori Wisatawan Lokal Wisatawan Mancanegara
Tiket Senin – Jumat / Weekday Rp.   20.000,- Rp. 200.000,-
Tiket Sabtu – Minggu / Weekend Rp.   30.000,- Rp. 300.000,-
Parkir Sepeda Rp.     7.000,- Rp.   10.000,-
Parkir Motor Rp.   12.000,- Rp.   17.000,-
Parkir Mobil Rp.   25.000,- Rp.   35.000,-
Parkir Bus Rp. 110.000,- Rp. 150.000,-

Jam Operasional Tangkuban Perahu

Jam operasional atau jam buka wisata alam Tangkuban Perahu dibuka setiap hari dari Senin s/d Minggu mulai pukul 07.00 WIB s/d 17.00 WIB.

Pin It on Pinterest